Cimahi Menerima Bantuan 12 Tabung Oksigen dari Pemprov Jabar

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kasus Covid-19 di Kota Cimahi mengalami penurunan.

Namun kebutuhan tabung oksigen masih menjadi prioritas utama untuk menangani pertambahan jumlah pasien Covid-19 setiap harinya.

“Kami sampaikan bahwa untuk Kota Cimahi kebetulan kemarin pagi kita kumpul para kepala daerah Bandung Raya (Cimahi, KBB, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung) yang mana kesulitan-kesulian selama ini tentang gas oksigen,” tutur Ngatiyana, Kamis (15/7).

Ngatiyana mengungkapkan, berkat perjuangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masalah gas oksigen dapat diatasi dan mencari solusinya dengan baik.

“Kita mendapatkan bantuan sebanyak 12 tabung yang mana habis kita isi,” katanya.

Pihaknya telah mendapatkan tabung gas oksigen dari Palembang, Kalimantan, dan Sulawesi. Ia juga mengatakan, Gubernur Ridwan Kamil telah memesan tabung oksigen dari Singapura.

“Karena di dalam (negeri) barangnya tidak ada. Itulah perjuangan dari Pak Gubernur untuk kepentingan para kepala daerah yang ada di Jawa Barat,” paparnya.

“Alhamdulillah, kita sudah ada solusi tentang gas oksigen. Mudah-mudahan untuk menyelesaikan masyarakat Kota Cimahi khususnya yang sedang sakit atau memerlukan oksigen bisa teratasi,” pungkasnya. (mg5/int)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan