oleh

Akselarasi Vaksinasi Depok Sasar Kelompok Bimroh

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengebut pelaksanaan vaksinasi yang menyasar hampir seluruh golongan usia maupun kelompok sosial.

Jika sebelumnya, sasaran vaksinasi lebih menitikberatkan pada kategori usia peserta, maka kali ini, Pemkot memperluas resonansi vaksinasi hingga menyasar pada kelompok pembimbing rohani (Bimroh)

Melalui Dinas Kesehatan (Dinsos) Kota Depok, gelaran vaksinasi massal ini kini dipusatkan di lokasi Gedung Balai Kota Depok, tepatnya di Aula Teratai, selama enam hari mulai tanggal 12-16 Juli 2021.

Baca Juga:  Kelurahan Baktijaya Akan Miliki Taman Baru Bagi Anak-Anak dan Lansia

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi kelompok Bimroh selama enam hari bisa mencapai 1000 peserta, untuk dosis pertama.

“Semoga usai menjalani vaksinasi kesehatan para Bimroh kesehatannya kembali terjaga dan yang terpenting mereka dapat terhindari dari paparan Covid-19,” katanya, Kamis (15/7).

Meski begitu, dirinya tetap mengingatkan agar peserta yang sudah melakukan vaksinasi mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi BRI Percepat Herd Immunity Melalui Vaksinasi 3.000 Santri di Cirebon

“Sebab, tanpa menerapkn prokes yang ketat, dampak vaksinasi tidak akan berjalan optimal,” terangnya.

Karena itu, dirinya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan taat pada atutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Petir itu. (hrs)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga