oleh

Warga Kembali Keluhkan Pelayanan di Puskesmas Rancamanyar

BALEENDAH – Sejumlah masyarakat mengeluhkan lambannya penanganan kesehatan di Puskesmas Rancamanyar terhadap keluhan warga yang terinfeksi Covid-19. Menurut informasi Puskemas Rancamanyar Baleendah menangani tiga desa, yakni desa Rancamanyar, Bojongmalaka dan Malakasari.

Seorang warga di Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah berinisial GS 40, mengeluhkan lambannya pelayanan Puskesmas Rancamanyar terhadap pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebagai masyarakat, dirinya pun kerap kali membantu warga dengan melaporkan setiap ada warga yang terpapar ke Puskesmas Rancamanyar, namun tanggapan dari pihak Puskesmas tersebut sangat mengecewakan masyarakat.

Baca Juga:  Banjir di Bandung Selatan, 40 Warga Mengungsi

“Tetangga saya, sudah ada lima orang yang sedang isoman, tapi dari Puskesmas tidak ada perhatian, bahkan tidak di screening meskipun sudah ada hasil yang positif, bahkan mereka beli obat secara mandiri,” kata GS saat di wawancara di Baleendah, Rabu (14/7).

Dikatakan GS, dirinya sempat meminta bantuan kepada pihak Puskesmas karena ada warga isoman yang sakitnya cukup parah sampai harus dibawa ke rumah sakit, namun ternyata di Puskesmas tidak tersedia ambulans sehingga akhirnya ia berinisiatif meminjam mobil siaga desa untuk mengantarkan warga tersebut ke salah satu rumah sakit.

Baca Juga:  Banjir di Bandung Selatan, 40 Warga Mengungsi

Bahkan, kata dia, salah satu dokter yang ada di Puskesmas Rancamanyar menyetujui pasien Covid-19 tersebut di bawa ke rumah sakit dengan menggunakan angkutan umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga