Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bandung Masih Jauh dari Target

BANDUNG – Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Kota Bandung demi menekan angka penyebaran Covid-19. Menurut data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung target vaksinasi untuk warga Kota Bandung adalah 2.051.978.

“Target sasarannya kan kurang lebih menjadi 2,1 juta,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara usai meninjau vaksinasi di SMP Negeri 2 Bandung, Rabu (14/7).

Namun target tersebut masih jauh dari harapan, hingga saat ini Rabu, (14/7) untuk vaksin dosis pertama baru 618.998 atau 30 persen dan vaksin dosis kedua baru 356.426 atau 17 persen.

“Yang sudah mendapatkan vaksin pertama sudah sekitar 30 persen dari 2,1 juta itu, dosis duanya sudah 17 persen,” ungkapnya.

Ahyani mengatakan saat ini Kota Bandung memiliki 180 pos vaksinasi yang buka setiap hari, kemudian vaksin massal yang dilakukan dibeberapa kewilayahan untuk mempercepat target vaksinasi di Kota Bandung.

“Mereka sudah membuat per kelurahan, nanti kita akan lihat sambil menunggu vaksinnya. Kalau vaksinnya juga siap, kita akan alokasikan buat yang di kecamatan dan sebagainya,” katanya.

“Kita percepatan, Agustus mendatangi di daerah-daerah tertentu yang sulit secara geografis atau sulit untuk faskes. Supaya menjadi lebih efektif saling melengkapi, itu strategi-strategi percepatan vaksin,” pungkasnya.
(mg8/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan