Bantu Pemkot Depok Capai Target Vaksinasi, PMI Sigap Kirimkan Personil

DEPOK – Dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengejar capaian target vaksinasi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali mengirimkan empat personilnya untuk membantu petugas medis memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kali ini kami mengirim tiga relawan untuk membantu petugas medis ditambah satu orang untuk driver. Jadi jumlah personil yang dikirim sebanyak 4 orang,” kata Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Senin (12/7).

Personil yang diterjunkan siap membantu tenaga kesehatan di Puskesmas Pancoran Mas (Panmas) yang sempat kekurangan tenaga medis saat memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga di RT 10 RW 20 Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Ia berharap, dengan adanya bantuan itu dapat membantu pemkot dalam mencapai target vaksinasi di Puskesmas Panmas.

“Yanh vaksin hari ini kurang lebih sebanyak 600-700 orang. Kami hadir untuk membantu para tenaga medis di Puskesmas Panmas. Dengan begitu, cakupan vaksinasi di wilayah Pancoran Mas dapat optimal,” urainya.

Dirinya mengatakan, personil yang dikirim menjalankan sejumlah tugas seperti skrining dan juga membantu melakukan penyuntikan.

“Semoga melalui bantuan tenaga dari PMI ini mampu membantu tenaga medis mempercepat vaksin untuk masyarakat. Sehingga target bisa tercapai,” ungkapnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan