oleh

Masyarakat India Pakai Kotoran Sapi untuk Cegah Covid-19

INDIA – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk melindungi diri dari Covid-19. Bahkan, sebagian orang sampai melakukan cara-cara yang di luar nalar atau tidak terbukti secara ilmiah. Seperti misalnya masyarakat di Delhi, India, yang menggunakan kotoran dan urin sapi sebagai pencegah agar tak tertular Covid-19.

Melansir dari CGTN, sejumlah masyarakat di Delhi, India memanfaatkan kotoran dan urin sapi sebagai obat tradisional pencegah Covid-19.

Baca Juga:  Obat Covid-19 dari Sinopharm Dinyatakan Efektif untuk Pasien Kritis

“Ini adalah abu kue kotoran sapi, yang disebut bhabhuti. Jika kita memasukkan dua sejumput bhabhuti ke dalam gelas ini, dan meminumnya, ini akan membantu tubuh kita pulih dari kekurangan oksigen,”tutur Ram Mangal Das, seorang pemilik kandang sapi di Delhi, India. Iapun tak sungkan mendemonstrasikan penggunaannya.

Ram meminum bhabhuti yang dicampur air.

“Dan jika kita mengoleskan abu ini ke permukaan tubuh, itu akan membantu tubuh kita memperbaiki kekurangan oksigen,”lanjutnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di India Terus Mengganas, Naik Jadi 45.083

Tidak hanya Ram, GD Singla, seorang akuntan, juga menyatakan keyakinannya bahwa kotoran dan urin sapi benar-benar melindunginya dari paparan Covid-19. Ia mengaku, ia melapisi rumahnya dengan kotoran sapi, membuat kue kotoran sapi, membersihkan diri dengan urin sapi, dan meminum air rebusan kotoran sapi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga