Tingkatkan Aksesibilitas Pendidikan, Pemkot Bandung Buka Sekolah Filial

BANDUNG – Sekolah filial menjadi salah satu solusi bagi siswa untuk dapat mengenyam Pendidikan di sekolah negeri namun ditampung di sekolah lain.

Demi meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah membuka sekolah filial di SMPN 58 sampai dengan SMPN 75. Hal ini dilakukan dalam upaya melayani masyarakat yang wilayahnya masih kekurangan sekolah.

“Ini bukti keseriusan Pak Wali Kota untuk urusan pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.

“Tidak hanya memberikan bantuan bagi siswa tidak mampu, tapi juga menambah sekolah untuk meningkatkan akses Pendidikan,” sambung Hikmat.

Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan nomor Hotline di seluruh sekolah swasta agar masyarakat mudah mengkakses informasi ketersediaan sekolah di Kota Bandung. Hal yang terpenting bagi Hikmat adalah bahwa anak-anak di Kota Bandung bisa melanjutkan sekolah.

“Bahwa yang utama adalah anak bisa melanjutkan sekolah baik di negeri maupun di swasta,” katanya.

Selain itu, Hikmat juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam membantu mensukseskan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bandung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah membantu mensukseskan kegiatan PPDB tahun ini, mulai dari Disdukcapil, Dinsos, Diskominfo, Kecamatan, Kelurahan, serta stakeholder pendidikan yang telah berkontribusi atas kelancaran penyelenggaraan PPDB di Kota Bandung,” pungkasnya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan