33.742 Siswa SD dan SMP di Kota Bandung Lolos PPDB Tahap II

BANDUNG – Sebanyak 33.742 siswa tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandung lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 tahap II.

“Hasil seleksi PPDB Kota Bandung tahap 2 ini telah menempatkan 33.742 siswa, untuk tingkat SD sebanyak 21.541 Peserta Didik, dan tingkat SMP sebanyak 12.201 Peserta Didik,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.

“Terdapat 855 siswa jalur zonasi luar Kota Bandung yang diterima,” sambung Hikmat.

PPDB tahap II terdiri dari dua jalur, jalur pertama adalah zonasi yaitu berdasarkan usia dan jarak calon siswa ke sekolah. Kedua, jalur perpindahan tugas orangtua.

Hikmat menuturkan, untuk zonasi luar kota, tidak semua calon siswa luar Kota Bandung, dapat diterima di sekolah perbatasan, karena tingginya jumlah anak usia sekolah di Kota Bandung.

“Sehingga calon peserta didik yang mendaftar dari luar Kota Bandung kalah jarak dalam seleksi,” katanya,

Seperti diketahui, PPDB tahap II diumumkan secara daring melalui ppdb.bandung.go.id, Rabu, 7 Juli 2021. Tahap selanjutnya adalah daftar ulang pada 8 dan 9 Juli 2021 secara online.

Seleksi PPDB Kota Bandung untuk tingkat SD dan SMP dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama terdiri dari jalur afirmasi dan prestasi, hasilnya telah diumumkan pada 24 Juni 2021. Sementara, tahap kedua melalui jalur zonasi dan perpindahan tugas orangtua, hasilnya diumumkan pada 7 Juli 2021.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan