Jumlah Pasien Sembuh Meningkat, Dinkes Depok Optimis Penanganan Lancar

DEPOK – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Nobarita sebut penanganan kasus Covid-19 di Kota Belimbing itu berjalan lancar. Pihaknya bahkan optimis mampu urai permasalahan namun dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Salah satu alasan yang membuatnya merasa optimistik tak lain adanya peningkatan jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19.

Tercatat, per 9 Juli 2021, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah menjadi 55.341 orang atau mencapai 80,70 persen dari total kasus konfirmasi positif sebanyak 68.574 orang.

“Dengan melihat perkembangan positif pasien sembuh, insya Allah banyak pasien yang mampu terselamatkan,” katanya, Sabtu (10/7).

Ia menyebut jumlah pasien yang sembuh per 9 Juli sebanyak 396 orang. Sedangkan untuk kasus konfirmasi aktif pada hari yang sama sebanyak 12.022 orang.

Di samping itu, jika merujuk data pada hari yang sama, untuk kasus meninggal terjadi penambahan sebanyak 19 orang. Sehingga, secara keseluruhan jumlah pasien meninggal menjadi 1.211 orang.

Dirinya mengakui sempat kewalahan saat terjadi ledakan kasus Covid-19 sejak 1 pekan terakhir, setelah sebelumnya mulai melandai.

Namun, dirinya tetap optimis semua masalah ada solusinya. Hanya saja kata dia, ada syarat yang harus dipenuhi.

“Syaratnya, semuanya harus bahu-bahu membahu dalam memutus rantai penyebaran virus ini. Sebab, ini bukan urusan salah satu sektor saja, tapi urusan kita bersama. Karenanya kerja sama antar semua pihak sangat dibutuhkan untuk menyudahi permasalahan ini,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menjakankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Yakni melalui penjagaan pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan