oleh

Pemprov Jabar Salurkan Bantuan Obat-obatan untuk Penderita Covid-19

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai menyalurkan bantuan obat dan vitamin bagi penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Curhatan warga selama ini yaitu konsultasi dan obat yang susah dan sebagainya, kita selesaikan dengan sistem yang kita punya di Pikobar,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pemerintah provinsi bekerja sama dengan 10 perusahaan farmasi untuk membantu mengatasi masalah penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Pengamat Politik Unpad: Elektabilitas Ridwan Kamil Dinilai Paling Stabil

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan obat dan vitamin berdasarkan kondisi penderita COVID-19. Bantuan Paket A ditujukan bagi penderita COVID-19 tanpa gejala, Paket B bagi penderita dengan bergejala ringan, dan Paket C untuk penderita yang bergejala sedang.

“Paket A itu khusus OTG hanya vitamin suplemen, Paket B gejala ringan dengan obat antibiotik dan anti-virus. Juga yang Paket C itu anti-virusnya lebih keras dan mudah-mudahan sembuhnya juga lebih cepat,” kata Gubernur.

Baca Juga:  PT Otsuka Donasikan Tabung dan Regulator Oksigen untuk Warga Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan fitur layanan informasi mengenai isolasi mandiri di laman Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar) guna mendukung penanganan penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Melalui layanan itu, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi virus corona bisa mengakses panduan pelaksanaan isolasi mandiri dan layanan tele-konsultasi serta mengajukan permohonan bantuan obat dan vitamin.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga