EURO 2020: Jelang Denmark Vs Inggris, Kasper Schmeichel Dapat Pesan Khusus dari Sang Ayah

LONDON – Denmark menjadi sensasi tersendiri di EURO 2020. Bagaimana tidak, mereka sanggup melaju hingga semifinal bergabung dengan tiga tim raksasa Eropa, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Usai menerima dua kekalahan di laga awal fase grup, Tim Dinamit seakan tak terbendung langkahnya di turnamen ini.

Simon Kjaer dan kolega sanggup meraih tiga kemenangan beruntun dengan mengalahkan Rusia (4-1), Wales (4-0), dan Ceko (2-1).

Peter Schmeichel, legenda Timnas Denmark, ikut bangga dengan pencapaian ini. Apalagi dalam skuad asuhan Kasper Hjulmand terdapat putranya, yaitu Kasper Schmeichel.

Schmeichel senior merupakan pemenang EURO 1992 bersama Denmark. Kala itu, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- tampil mengejutkan dunia usai jadi yang terbaik di Piala Eropa.

Padahal status Denmark adalah tim pengganti Yugoslavia yang didiskualifikasi. Sang legenda punya keyakinan jika anaknya, Kasper Schmeichel, mampu mengikuti jejaknya membawa Denmark juara EURO.

“Saya yakin Kasper akan merasakan hal yang sama seperti saya,” ujarnya.

Peter Schemeichel percaya jika laga berlanjut hingga babak penalti, putranya itu mampu mengatasinya dengan baik.

“Terakhir kali Denmark berada di semifinal EURO (1992), tim ini bisa menang melalui adu penalti. Jadi saya yakin dia bisa melakukan hal yang sama,” tambahnya

Di atas kertas Inggris memang lebih difavoritkan di laga nanti, tetapi Peter memperingatkan pelatih Inggris Gareth Southgate untuk tidak meremehkan Denmark.

Apalagi lolosnya Simon Kjaer dan kolega ke semifinal EURO 2020 merupakan yang pertama kali dalam 29 tahun terakhir, jadi tim ini sedang dalam performa yang bagus.

“Ketika kami lolos sampai semifinal, hal itu menunjukan Denmark memiliki tim yang hebat. Siapapun yang dimainkan merupakan pemain berkualitas,” ucap Peter Schmeichel.

“Kami bisa saja melawan Italia atau Spanyol di final, mereka tim yang kuat. Namun, apa yang diperlihatkan Denmark sejauh ini menunjukan kami sama seperti mereka,”

“Denmark bisa jadi ancaman buat siapapun. Kami harus yakin dengan kualitas yang kami miliki,” tutupnya.

Tim Dinamit sendiri bakal melawan Inggris pada semifinal EURO 2020 yang rencananya bakal berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) malam WIB. (sportsmole/mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan