Kecamatan Tapos Kembali Perkuat Sosialisasi Prokes

DEPOK – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, aksi sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kembali digencarkan.

Hal itu menyusul adanya kebijakan terbaru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Sosialisasi dimaksudkan agar masyarakat sadar dan memahami kondisi terkini penanganan Covid-19, sekaligus aturan baru tentang pembatasan kegiatan masyarakat,” kata Anwar, Selasa (6/7).

Anwar mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan langsung oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Tapos.

“Sosialisasi dilakukan bersama Satgas Covid-19 Tapos, Koramil, Polsek, Lurah termasuk juga Ketua RW,” tuturnya.

Adapun, lanjut dia, warga menerima masker selama kegiatan berlangsung. Materi sosialiasinya seputar 5M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Di samping itu, kegiatan juga disertai dengan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment,” ungkapnya.

Menurutnya, warga sejauh ini sudah cukup disiplin dan patuh terhadap prokes dan pelaksanaan PPKM Darurat.

“Masyarakat Alhamdulillah sudah cukup sadar dalam melaksanakan prokes. Semoga dengan ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan peninjauan ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Komplek Permata Arcadia RW 23 dan Komplek Rafles Hills RW 25 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan