oleh

Tetap Mengabdi, Meski Kedua Kaki Diamputasi

Kisah Aiptu Beni Anggota Polisi Polsek Rancaekek yang Mengalami Kecelakaan Saat Bertugas

Hari Bhayangkara yang ke-75 pada 1 Juli 2021 masih terasa. Dari banyak cerita, ada kisah inspiratif salah seorang anggota polisi. Dalam pengabdian menjalani profesinya, Aiptu Beni Hendrik Hermawan sempat mengalami pengalaman buruk ketika betugas dan tak bisa dilupakan selama hidupnya.

 

Yanuar Baswata, Kabupaten Bandung

 

Saat ditemui di Polsek Rancaekek, Beni terlihat ceria dan tenang. Sapaan ramah Beni menyambut siapa saja yang berkunjung ke Polsek Rancaekek.

Beni bertugas di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), sehingga selalu ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Waktu itu sore tiba, Baju kaos berwarna kuning dan celana hitam menjadi pakaian favoritnya selepas bertugas. Beni kemudian mengajak Jabar Ekspres ke kediamannya yang tidak jauh dari Kantor Polsek Rancaekek.

Perjalanan Hidup Beni menjadi anggota polisi sudah menjadi cita-cita sejak kecil. Ia mulai masuk sejak 1996. kemudian berhasil lulus menjadi Polisi tahun 1997.

Sebagai anggota yang baru lulus, kesatuan Brimod adalah awal karir Beni. Kemudian dia mendapat kesempatan mengikuti pendidikan di Surabaya.

Selama ditugaskan di kesatuan Brimob, Beni menjalani tugas satu tahun di Cikole. Kemudian pada 1998, ia ditempatkan di Cikeruh sampai tahun 2004 untuk bertugas di Polsek Rancaekek.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga