Sah! Jadon Sancho Berlabuh di Manchester United

MANCHESTER – Manchester United mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford.

“Penandatanganan untuk tunduk pada persyaratan kontrak dan medis akan selesai setelah keterlibatan Jadon di UEFA Euro,” tulis keterangan resmi Manchester United di Manutd.com, Kamis (1/7).

Sancho akan menjadi penandatanganan termahal keempat dalam sejarah United setelah Paul Pogba, Harry Maguire, dan Romelu Lukaku.

Klub Liga Premier itu menyetujui biaya £73 juta atau hampir Rp 1,5 triliun dengan Borussia Dortmund untuk gelandang berkebangsaan Inggris tersebut.

United tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu sejak tahun lalu tapi tidak bisa mencapai kesepakatan pada saat itu karena Dortmund enggan menjual salah satu aset utama mereka.

Mengutip laporan Live Score pada Jumat (2/7), Sancho telah mencetak 50 gol dan memnerikan 57 assist dalam 137 penampilannya di semua kompetisi untuk membela Dortmund.

Setelah Jadon Sancho, Sekarang Raphael Varane Dia menjadi orang Inggris pertama yang mencapai setidaknya 10 assist selama tiga musim berturut-turut di lima liga top Eropa sejak mantan bintang United David Beckham yang mencapai prestasi itu antara 1997-98 dan 2000-01. (mcr9/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan