Putus Mata Rantai Covid-19, Sektor 1 Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

KERTASARI – Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat tinggal anggota, serta masyarakat dan Posko Sektor 1 di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

“Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut, kita bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kertasari,” ungkap Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, Selasa (29/6).

Dikatakan Purwadi, lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya di Kampung Goha Kidul RT. 003 RW. 004 dan di RT. 002 RW. 004 Desa Goha Kidul Kecamatan Kertasari.

Selain itu, lanjut Purwadi, dilakukan juga penyemprotan di kawasan Situ Cisanti dari mulai pintu masuk, loket, warung, Mushola, toilet dan Bale Sawala.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sektor 1. Dengan demikian penyebaran virus corona bisa kita cegah bersama. Kami berharap, agar selalu menjaga kesehatan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat,” kata Purwadi.

Purwadi menyatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan anggota menyeluruh di seluruh sudut guna mensterilkan ruangan kerja dari penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan, dilakukan secara menyeluruh di area posko,” ujarnya.

Purwadi menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan, dapat membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan hal serupa secara rutin.

“Upaya yang kami lakukan meliputi penyuluhan tentang wabah Covid-19, serta memberikan imbauan kepada masyarakat sesuai protokol kesehatan,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan