Kepsek SDN Serua 01 Depok Harapkan PPBD Daring Tidak Ada Hambatan

DEPOK – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serua 01, Suryadi mengharapakan pelaksanaan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 tingkat SD di Kota Depok yang dilangsungkan secara daring (dalam jaringan) dapat berjalan lancar.

“Semoga pelaksanaan PPDB yang digelar secara daring berjalan tanpa hambatan, termaauk pula dengan pKepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serua 01, Suryadi mengharapakan pelaksanaan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 tingkat SD di Kota Depok yang dilangsungkan secara daring (dalam jaringan) dapat berjalan lancar.roses penjaringan siswa barunya,” kata Suryadi, Selasa (29/6).

Dikatakan, untuk pelaksanaan PPDB akan digelar pada 5-7 Juli 2021. Untuk SDN Serua 01 sendiri, kata dia, telah menyiapkan sebanyak 126 kursi untuk calon peserta didik baru.

“Namun kalau masih tersisa kuota kursi, maka akan diambil dari wilayah lain yang paling dekat dengan sekolah,” ucapnya.

Ia juga menandaskan, sekolahnya mendapatkan kuota sebanyak empat Rombongan Belajar (Rombel) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Untuk setiap rombel, lanjut dia, berisi 32 calon siswa. Untuk itu, pihaknya akan menyesuaikan keterisian kuota kursi yang tersedia untuk menampung para calon siswa baru.

“PPDB tahun ini memprioritaskan sistem zonasi dengan jarak terdekat dari sekolah. Dimulai dari tingkat RT, RW hingga kelurahan. Tapi, jika kuotanya belum terisi penuh akan kita buka kesempatan untuk wilayah lain,” cetusnya.

Untuk link pendaftaran rencana akan diumumkan satu minggu sebelum pelaksanaan PPDB. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan