50 Warga Bojongsari Depok Jalani Isoman

DEPOK – Sebanyak 50 warga di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah itu.

Ketua Paguyuban Pengurus Lingkungan Bojongsari, Daud Sulaiman menuturkan, kasus Covid-19 di Bojongsari didominasi oleh dua klaster, yakni klaster keluarga dan perkantoran.

“Setelah adanya peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir, membuat 6 warga dirawat di rumah sakit dan 50 warga lainnya terpaksa harus lakukan isoman,” tuturnya.

Dalam rangka antisipasi dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Bojongsari, pihaknya rutin menggelar penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya.

“Upaya ini dimaksudkan agar dapat menekan penularan Covid-19 di wilayah Bojongsari. Kami bergerak cepat dan serentak melakukan penyemprotan ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi semangat para ketua lingkungan di wilayah Bojongsari yang terlibat aktif dalam kegiatan rutinan itu.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kasus Covid-19 mampu ditekan, dengan begitu, tidak ada lagi warga yang terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan