Vaksinasi Covid-19 di Sukmajaya Capai 1000 Peserta

DEPOK – Suatu pencapaian luar biasa berhasil diraih petugas pelaksana vaksinasi Covid-19. Pasalnya, target vaksinasi massal yang digelar di Kecamatan Sukmajaya pada Senin, 28 Juni itu berhasil menyasar 1000 peserta dalam sehari.

“Alhamdulillah, ini satu capaian yang luar biasa. Selain menunjukkan adanya respons positif warga, juga membuktikan kalau warga sendiri memang punya keinginan besar untuk divaksin,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati.

Umi menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi massal itu, seluruh peserta baru menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Adapun peserta vaksin masuk kategori masyarakat umum berusia di atas 18 tahun.

“Semua penerima vaksin telah terdaftar di link pendaftaran yang dirilis pihak Puskesmas beberapa waktu lalu. Jadi hari ini tinggal melakukan penyuntikan vaksin saja,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjut dia, sebanyak 50 tenaga kesehatan ikut diterjunkan untuk melayani para penerima vaksin.

“Untuk dosis kedua rencana akan kami berikan pada 26 Juli mendatang,” terangnya.

Ia menambahkan, vaksinasi massal berikutnya akan digelar di Kecamatan Cinere pada Rabu, 30 Juni 2021 mendatang.

Ia mengimbau kepada peserta yang telah ikut vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Bagi yang sudah vaksin agar tetap melaksanakan prokes yang ketat,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan