Kecamatan Cimanggis Dorong Lumbung Pangan dan Dapur Umum

DEPOK – Dalam rangka mengatasi kasus Covid-19 yang kembali marak, pihak Kecamatan Cimanggis terus berupaya membangun koordinasi dan sinergi bersama tiga pilar yakni pengurus kelurahan, Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dan perangkat Rukun Warga (RW).

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib menyebut dalam sinergi tersebut pihaknya terus mendorong tersedianya lumbung pangan bagi warga yang membutuhkan.

“Kami mendorong agar terbangun lumbung pangan dan dapur umum untuk menolong warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman),” katanya kepada wartawan, Senin (28/6)

Dirinya berharap, melalui sinergisitas diharapkan unsur-unsur yang ada dapat terus terjalin baik sehingga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cimanggis.

“Selain itu, bersama pihak TNI dan kepolisian terus melakukan sosialisasi, pengawasan, evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Cimanggis sebagai upaya menekan meluasnya penyebaran Covid-19,” paparnya.

Dikatakan, selain tiga pilar yang telah disebutkan, pihaknya juga terus menjalin koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas di masing-masing kelurahan.

“Koordinasi meliputi operasi yustisi, woro-woro di lingkungan RW terkait pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), berikut penyemprotan disinfektan. Di samping itu juga memberikan bantuan kepada warga sesuai ketersediaan logistik,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan