oleh

Laga adu Gengsi Kroatia vs Spanyol, Siapa yang Angkat Koper?

DENMARK – Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6). Pertandingan ini akan digelar di Parken Stadium, Copenhagen. Pemenangnya akan menghadapi Prancis atau Swiss di perempat final.

Kroasia dan Spanyol sama-sama lolos sebagai runner-up di grup masing-masing. Mereka juga memastikan kelolosan berkat kemenangan besar di laga terakhirnya.

Kelolosan Kroasia dari Grup D dipastikan berkat kemenangan 3-1 atas Skotlandia lewat gol-gol Nikola Vlasic, kapten Luka Modric, dan Ivan Perisic.

Sementara itu, kelolosan Spanyol dipastikan usai menang telak 5-0 atas Slovakia di Grup E. La Furia Roja menang melalui gol-gol Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri Slovakia.

Dua pertemuan terakhir Kroasia dan Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada tahun 2018, semuanya menghasilkan skor besar.

Pada September 2018, Spanyol membantai Kroasia 6-0 di Elche. Spanyol menang lewat gol-gol Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco, serta bunuh diri Lovre Kalinic.

Setelah itu, pada November 2018, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric dan Tin Jedvaj (2), sedangkan dua gol Spanyol diciptakan oleh Dani Ceballos dan Sergio Ramos (penalti).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga