Kejar Target Herd Immunity, Pemda KBB Genjot Vaksinasi Covid-19

PADALARANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berbagai kalangan baik lansia maupun 18 tahun ke atas.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menegaskan pihaknya berupaya maksimal melakukan vaksinasi massal terhadap masyarakat di wilayahnya.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan agar target herd immunity atau meningkatnya kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera tercapai.

“Vaksinasi itu akan kita lakukan semaksimal mungkin, terakhir kita cek stok vaksin yang ada di Dinkes KBB sebanyak 50.000 dosis,” katanya, Senin (28/6).

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik untuk mempercepat proses vaksin kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Seperti di IKEA ditargetkan 1000 orang yang divaksin per hari belum lagi yang di kecamatan dan di desa-desa biar penambahannya lebih cepat,” jelasnya.

Hengky menegaskan, salah satu strategi untuk menekan laju kasus Covid-19 saat ini adalah dengan melakukan vaksinasi massal secara masif menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin dan juga penambahan tempat tidur perawatan pasien Corona, vaksinasi juga kunci utama,” tegasnya.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin.

“Karena tidak sedikit yang sudah divaksin terpapar Covid-19 karena abai menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Hengky pun meminta masyarakat yang belum divaksin untuk bersabar. Pasalnya, keterbatasan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung Barat.

“Masyarakat yang belum dapat giliran divaksin harap bersabar karena vaksinasi akan terus dilakukan sampai target herd immunity tercapai,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan