IKEA Sediakan 5.000 Dosis Vaksin untuk Warga KBB

PADALARANG – IKEA menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang berusia produktif atau 18 tahun ke atas. Acara digelar di IKEA Kota Baru Parahyangan pada Sabtu, (26/6).

IKEA Kota Baru Parahyangan menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk warga yang berdomisili di Kabupaten Bandung Barat. Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama lima hari.

“Sasaran untuk penyuntikkan vaksin untuk usia produktif dari usia 18 keatas. Untuk lansia diperbolehkan untuk divaksin, namun dilihat dari riwayat kesehatannya,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bandung Barat, Asep Sehabudin, Sabtu (26/6).

Dalam vaksinasi kali ini, terdapat 590 orang yang belum bisa mendapat vaksinasi karena dari kondisi tubuhnya tidak fit. Misalnya, suhu tubuh yang tinggi atau tensinya berada di angka 80/80 atau 90/80.

“Target hari ini harusnya 1.000 namun diperkirakan sudah masuk sebanyak 840 orang. Mudah-mudahan ini mencapai target sesuai rencana. Karena kita target seluruhnya dengan kondisi 5 hari atau 4 hari dengan 5.000 yang harus sudah dicapai,” tuturnya.

Asep berharap, kegiatan gebyar vaksinasi ini berjalan dengan baik sampai selesai. Selama vaksinasi berlangsung, pihak Satpol PP akan terus memantau dari pemeriksaan, lalu mulai penyuntikan hingga observasi, dan cek suhu tubuh, sesuai dengan standar.

Kegiatan gebyar vaksinasi ini dimulai dari Sabtu (26/6) kemudian dilanjut lagi pada hari Senin (28/6) hingga hari Kamis (1/7). Dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin per hari. (Mg5)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan