Pelayanan Puskesmas di Cimahi Hanya Terima Pasien dengan Kondisi Darurat

CIMAHI – Kasus Covid-19 di Kota Cimahi kian hari makin melonjak. Buntutnya, pelayanan Puskesmas di seluruh wilayah Cimahi hanya akan menerima pasien dengan kondisi gawat darurat. Termasuk pasien yang sedang menjalani rawat jalan.

“Untuk kasus-kasus lain yang sifatnya tidak dibatasi tetap saja kami tetap melayani yang biasanya kami bisa terima sampai di atas 150 per harinya,” ujar Kepala Puskesmas Cipageran, drg. Irmawati Puspita Dewi, Kamis (24/6).

Irma membeberkan, saat ini ada penerimaan pasien secara terbatas yakni lebih sedikit 70 orang per hari dan dalam dua hari yang lalu sudah mulai agak menurun dan karena pihaknya selalu adakan sosialisasi.

“Sekarang lebih tinggi-tingginya. Tidak terlalu urgent bisa dibilang ya lebih baik di rumah untuk saat ini daripada ke Puskesmas takutnya infeksi kan pas diperiksa tadi banyak yang bergejala, jadi per hari ini sudah 50 untuk polip,” tuturnya.

Irma mengimbau, kepada pasien dari kondisinya atau penyakitnya itu yang tidak begitu parah bisa dianjurkan untuk berobat dahulu secara mandiri.

“Takutnya nanti malah terjadi penularan di Puskesmas-nya bahkan kasus Covid juga sedang tinggi di Cipageran,” tukasnya.

Berdasarkan data terakhir bahwa kasus covid di Kelurahan Cipageran sendiri sudah mencapai ribuan bahkan di atas 1.000.

Pihaknya, menghitung jumlah kasus dilihat atau diitung secara per tahun dimulai dari Bulan Maret 2020 lalu. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan