oleh

Dukung Pemberdayaan Potensi Ekonomi Desa, PLN Peduli Bantu Kelompok Ternak Bebek

CIANJUR – Selain memastikan terselesaikannya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui program PLN Peduli menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat melalui program pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di sekitar wilayah kerja PLN.

Di tahun 2021, PLN UIP JBT melalui Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian tengah 1 memberikan bantuan 5000 ekor bebek petelur untuk 30 Kelompok Tani Ternak Bebek Kampung Rahong di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukalayu Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Dukung Produksi Industri Oksigen, PLN Jaga Listrik Andal dan Stabil

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan penambahan penerangan dan perbaikan kandang bebek milik UMKM yang berada berdekatan dengan lokasi pembangunan Gardu Induk.

Secara terpisah, General Manager PLN UIP JBT, Octavianus Duha menyampaikan bahwa bantuan PLN Peduli yang diberikan melalui Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan total Rp. 60.000.000 ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“UMKM memiliki peranan penting dalam turut menggerakkan roda perekonomian. Sehingga kami yakin dengan adanya bantuan ini dapat membawa banyak dampak positif kepada masyarakat terutama pada para pelaku UMKM,”pungkasnya.

Baca Juga:  PLN Siagakan 5.388 Personel Jaga Pasokan Listrik Rumah Sakit

Saat ini Kelompok Tani Ternak Bebek di Desa Sukasirna telah berhasil panen telur bebek mentah sebanyak 600 telur per-hari yang kemudian dijual kembali melalui pengepul. Tak hanya berupa telur mentah, pengelola kelompok tani ini juga telah memasarkan daging dan produk telur asin ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga