oleh

Beredar Dugaan Adanya Permainan PPDB Tahap Pertama di SMAN 1 Cicalengka, Begini Faktanya

CICALENGKA – Beredar opini di kalangan masyarakat mengenai adanya permainan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cicalengka.

Hal itu didasari melalui jumlah hasil seleksi PPDB SMAN 1 Cicalengka pada situs resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) yang beralamat https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, diketahui bahwa sebelumnya pada Senin, (21/6) pukul 14.44 WIB, jumlah hasil seleksi di SMAN 1 Cicalengka sekiranya sebanyak 285 siswa.

Namun ketika dilakukan pengecekan kembali pada pukul 22.50 WIB, jumlah hasil seleksi mengalami penyusutan menjadi 43 siswa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Cicalengka, Caswanda mengatakan, hal itu terjadi karena adanya seleksi yang diproses oleh sistem Disdik Jabar supaya tidak melebihi kuota.

“Jadi pihak sekolah tidak memutuskan baik yang ditolak maupun yang diterima, jadi semuanya oleh sistem,” kata Caswanda saat ditemui Jabar Ekspres di SMAN 1 Cicalengka, Selasa (22/6).

Caswanda menerangkan, pihak sekolah hanya menerima siswa pada PPDB tahap pertama jalur prestasi sesuai kuota yang dimiliki.

Sementara untuk setiap SMA hanya menerima kuota jalur prestasi sebanyak 25 persen, sesuai aturan Disdik Jabar.

“Kuota di SMAN 1 Cicalengka berapa (persen) per jalurnya, nanti yang menginput orang provinsi, di sistem,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga