oleh

KPK Bakal Obrak-abrik Lagi Pemda KBB

BANDUNG BARAT – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berhenti mengobrak-abrik Pemkab Bandung Barat.

Berdasarkan surat resmi yang diterima Pemkab Bandung Barat, penyidik lembaga antirasuah itu akan melakukan pemeriksaan pada 22-25 Juni 2021.

Untuk menyambut kedatangan rombongan penyidik KPK, pihak Pemkab Bandung Barat menyiapkan kantor Wakil Bupati di lantai 2 Gedung utama Pemkab Bandung Barat.

Kedatangan para penyidik KPK itu diduga kuat untuk mengorek keterangan para saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial KBB.

Baca Juga:  Dispernakan KBB Temukan Hewan Kurban yang Dijual dalam Kondisi Sakit

“Iya kita sudah terima surat dari KPK untuk peminjaman tempat untuk ruang pemeriksaan selama 4 hari,” terang Kepala Bagian Rumah Tangga pada Setda KBB, Aa Wahya, Selasa (21/6).

Pihaknya tidak mengetahui persis siapa saja orang yang akan diperiksa penyidik KPK. Namun sejumlah pejabat dan empat pensiunan pejabat Pemkab Bandung Barat nampak memasuki ruang pemeriksaan.

“Ada sterilisasi. Intinya koordinasi dengan Satpol PP lantai 2 supaya tertib, nyaman, tidak terganggu,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Akan Kawal Penyaluran Bansos Covid-19 pada Masa PPKM Darurat

Tak cuma kali ini saja, penyidik KPK juga pernah mengobrak-abrik Pemkab Bandung Barat selama beberapa hari untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi baik dari pejabat Pemkab Bandung Barat maupun pihak swasta beberapa pekan lalu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga