oleh

Kemenangan yang Bikin Marquez Mendekati Rekor Legenda Terbesar MotoGP

JERMAN – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez beberapa kali mengusap air mata saat wawancara setelah balapan tadi malam.

Sebab, GP Jerman di Sirkuit Sachsenring adalah momen penuh emosional bagi Marquez. Setelah lebih dari setahun tidak pernah naik podium akibat istirahat total karena mengalami cedera lengan, juara dunia MotoGP enam kali itu tadi malam kembali menjadi kampiun. Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat di GP Jerman.

Baca Juga:  Dua Pebalap MotoGP Beri Semangat untuk Mario Aji

Ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak GP Valencia 2019. Pembalap 28 tahun itu mengungkapkan, dirinya mulai yakin race tersebut menjadi momentum untuk naik podium saat hujan gerimis turun pada awal balapan.

’’Ini salah satu momen tersulit dalam karierku,’’ ucap Marquez dilansir dari jawapos.com. ’’Secara mental memulai balapan tidak pernah mudah. Sulit sekali untuk berkonsentrasi. Aku datang dari momen tersulit. Tapi, aku yakin hari ini (tadi malam, Red) adalah saatnya,’’ tambah juara dunia delapan kali itu.

Baca Juga:  Dua Pebalap MotoGP Beri Semangat untuk Mario Aji

Kemenangan tersebut sekaligus menjaga dominasi Marquez di Sirkuit Sachsenring. Marquez datang ke pentas MotoGP mulai 2014. Sejak saat itu, dia selalu menjadi kampiun dalam balapan di sirkuit tersebut.

Jika ditambah dengan saat masih bertarung di 125cc dan Moto2, kemenangan yang didapat Marquez di Sachsenring makin panjang. Yakni, tidak pernah terkalahkan sejak 2010 hingga tahun ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga