oleh

Kemenangan yang Bikin Marquez Mendekati Rekor Legenda Terbesar MotoGP

Jika dihitung, jumlahnya adalah sebelas kali berturut-turut. Itu karena musim lalu balapan di sirkuit tersebut ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Karena begitu digdayanya Marquez di Sirkuit Sachsenring, dia sudah punya julukan sebagai raja Sachsenring alias ’’SachsenKing’’. ’’Syukurlah kami bisa kembali (meraih podium),’’ ucap Marquez. ’’Dan kami yakin akan bisa melakukannya lagi,’’ tambahnya dilansir Motorsport.

Podium kedua ditempati pembalap KTM Miguel Oliveira. Sementara itu, pimpinan klasemen sementara, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, menempati podium ketiga.

Bagi Oliveira, hasil ini menunjukkan konsistensinya dalam tiga balapan terakhir. Sampai saat ini, pembalap asal Portugal itu selalu meraih podium di tiga GP belakangan. ’’Ini hasil kerja keras seluruh anggota tim,’’ ucap Oliveira.

Sirkuit Sachsenring selama ini memang sangat cocok untuk Honda. Sirkuit ini lebih mengandalkan akselerasi motor yang mantap dibanding top speed mumpuni. Pasalnya, di sirkuit ini, trek lurusnya tidak sepanjang sirkuit-sirkuit yang lain.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Marquez selangkah lagi menyamai raihan legenda terbesar MotoGP Giacomo Agostini. Agostini sejauh ini masih memegang rekor sebagai pemenang di satu sirkuit terpanjang, yakni sembilan kali berturut-turut. Marquez kini tinggal membukukan satu kemenangan lagi di Sachsenring untuk menyamai itu. (bbs/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga