Deklarasi Universal Health Coverage Saat Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke-20

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan bahwa tercapainya UHC di tahun 2021 merupakan komitmen pemerintah daerah kepada masyarakat Kota Cimahi dalam meningkatkan derajat kesehatan dan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi segenap warga Kota Cimahi.

“Hari ini kita menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan atas tercapainya UHC di Kota Cimahi. Ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk benar-benar memastikan bahwa warga Kota Cimahi mendapatkan jaminan kesehatan sehingga memberi kemudahan dalam mengakses akses pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan capaian UHC agar seluruh masyarakat Kota Cimahi benar-benar terjamin kesehatannya. Dan saya harap seluruh pemangku kepentingan juga sadar akan kewajibannya dalam kepesertaan JKN ini sesuai dengan yang telah diatur dalam undang-undang,” terang Ngatiyana.

Dirinya menambahkan bahwa Pemda Kota Cimahi telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir ini dengan menyediakan anggaran setiap tahun untuk pencapaian UHC tersebut. Pihaknya mengakui, dalam perjalanan mencapai UHC di Kota Cimahi tidak terlepas dari berbagai kendala.

Pemda Kota Cimahi akan terus bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk bersungguh-sungguh dan mengusahakan agar seluruh masyarakat Kota Cimahi dapat memiliki jaminan kesehatan yang memadai.

“Saya sampaikan terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung. Semoga apa yang telah kita raih saat ini menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Cimahi,” pungkasnya. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan