Disdukcapil Depok Ganti DDMM Jadi “Demen Masyarakat”

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akhirnya mengubah nama kegiatan Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) menjadi Demen Masyarakat (Dukcapil Menyapa Masyarakat).

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengungkapkan, perubahan nama tersebut sengaja dilakukan untuk menyesuaikan kondisi dan kebutuhan belakangan ini.

“Sebelum berganti nama menjadi Demen Masyarakat, kegiatan ini dulunya bernama Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM). Sekarang berganti nama dan bakal menjadi agenda rutin Disdukcapil,” katanya, Jumat (19/6).

Nuraeni melanjutkan, dalam kegiatan Demen Masyarakat ini pihaknya melakukan beragam kegiatan sosialisasi program di dinasnya.

“Jadi masing-masing sesi akan membahas kebijakan terbaru maupun persoalan menyangkut administrasi kependudukan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Demen Masyarakat nantinya melakukan sosialisasi tentang tata cara layanan Disdukcapil melalui Whatsapp.

“Insya Allah dalam sosialisasi ini dipastikan bebas pungutan liar (pungli), dan sebagainya,” bebernya.

Dikatakan, mekanisme pelayanan yang digunakan menggunakan layanan “Si Londo Berbasis Whatsapp”.

“Selanjutnya, warga juga bisa memanfaatkan aplikasi Depok Single Window (DSW) yang merupakan aplikasi sentra pelayanan publik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” urainya.

Diharapkan, dengan adanya sistem layanan berbasis online ini masyarakat bisa terbantu terutama dalam hal pengurusan administrasi kependudukan. (hrs)

Tinggalkan Balasan