Tiga Alasan Harus Nonton The Devil Judge, Drama tentang Hukum di Korea Versi Distopia

Drama mendatang dari tvN, “The Devil Judge” membagikan tiga poin penting dalam alternate universe yang menjadi latar drama bertema hukum tersebut.

“The Devil Judge” berlatar di alternate universe atau dunia alternatif versi dystopian Korea, di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang.

Ji Sung berperan sebagai “hakim iblis” simbolis, Kang Yo Han. Sosoknya menimbulkan pertanyaan: Apakah dia pahlawan orang-orang di dunia yang kacau, atau iblis yang mengenakan topeng hukum?

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Min Jung sebagai Jung Sun Ah, musuh bebuyutan Kang Yo Han. Jinyoung GOT7 berperan sebagai Kim Ga On, seorang hakim asosiasi, serta Park Gyu Young sebagai Yoon Soo Hyun, seorang detektif polisi dan teman masa kecil Kim Ga On.

Berikut adalah tiga poin penting yang jadi alasan konsep dan dunia alternate universe di drama menjadi unik, pencinta drama bertema distopia jangan sampai terlewat!

 

1. Korea versi Distopia di The Devil Judge

“The Devil Judge” tidak berlatar di masyarakat masa kini, tetapi di alam semesta alternatif imajiner di mana Korea sekarang menjadi distopia. Peradaban telah runtuh ketika orang-orang meledak dengan ketidakpercayaan dan kebencian terhadap para pemimpin mereka, dan kehidupan sehari-hari telah runtuh ke dalam kekacauan dan penjarahan.

Di dunia di mana ketertiban tampaknya telah runtuh, seorang hakim bernama Kang Yo Han memberi sinyal perubahan baru bagi masyarakat. Perubahan macam apa yang akan dia bawa, dan ideologi apa yang akan menyebar di antara orang-orang sebagai akibatnya, adalah pertanyaan yang akan dijawab dalam “The Devil Judge.”

 

2. Pertunjukan ruang sidang langsung dengan seluruh bangsa

Di Korea distopia imajiner ini, metode baru yang kuat untuk menghukum kejahatan adalah melalui “pertunjukan langsung ruang sidang.” Saat seluruh bangsa menyaksikan, persidangan disiarkan secara langsung.

Pengadilan tampak lebih seperti studio TV daripada ruang sidang biasa dan persidangan juga berjalan dalam suasana yang berbeda dari pengadilan di dunia “kita”.

Orang yang akan mengubah ruang sidang menjadi reality show langsung adalah ketua hakimnya, Kang Yo Han. Jika seseorang yang telah melakukan kejahatan diadili, maka dia pasti akan menghukum mereka tidak peduli siapa mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan