oleh

Tempat Wisata Kembali ‘Babak Belur’ Setelah Gubernur Jabar Keluarkan Perintah Penutupan

BANDUNG – Setelah ditetapkan status Siaga 1 Covid-19 untuk wilayah Bandung Raya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat untuk tidak berwisata ke wilayah Bandung Raya.

Menurutnya, tempat-tempat wisata di wilayah Bandung Barat dan Kabupaten Bandung masuk dalam zona merah dan harus dilakukan penutupan untuk sementara.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat mengakui, jika sektor wisata akan kembali terpuruk. Akan tetapi dalam situasi dan kondisi saat ini, prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan jiwa.

Baca Juga:  Soal Telat Pembayaran RS Rujukan Covid-19, Begini Respon Ridwan Kamil

“Inikan bukan hal baru. Keselamatan jiwa masyarakat adalah nomor satu. Jadi kalau situasinya sudah darurat maka tindakan menyelamatkan nyawa itu akan jadi pilihan,” ujar kang Emil di Gedung Pakuan, Kamis (17/6).

“Nanti ekonomi itu akan kita sesuaikan. itulah pentingnya zonasi ada merah, orange, kuning. Zona merah kita tahan, kalau orange dan kuning ekonomi ya kita persilak,” tambahnya.

Dia pun telah menginstruksikan para personil kepolisian Polda Jabar agar mengontrol tempat-tempat yang rawan disambangi wisatawan.

Baca Juga:  Genjot Pemulihan Ekonomi Jabar, Ridwan Kamil Dorong Digitalisasi Koperasi

“Polda sudah ditugaskan agar weekend ini tidak jebol oleh mereka-mereka yang tidak disiplin. Karena kalau tidak disiplin nanti rumah sakitnya penuh, nanti disalahkan pemerintah lagi,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga