oleh

WNA Kurang Memahami Perizinan, Tempat Usahanya di Cicalengka Belum Berizin Penuh

CICALENGKA – Sebuah tempat usaha bernama Aksesoris Doll yang memproduksi bulu mata palsu untuk boneka di Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung diketahui belum menempuh perizinan. Terhitung, sampai saat ini usaha tersebut sudah beroperasi selama tiga bulan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Cicalengka, Yuliani mengatakan, tempat usaha tersebut hingga kini belum memiliki izin.

“Baru memiliki izin terdaftar dan SKU (Surat Keterangan Usaha),” kata Yuliani kepada Jabar Ekspres di lokasi, Rabu (16/6).

Baca Juga:  Berikut Adalah Lokasi yang Ditutup Selama PPKM Darurat di Kecamatan Cicalengka, Ini Penjelasan Camat

Yuliani menjelaskan, untuk bahan produksi bulu mata palsu dikirim dari luar kota dengan pemasok oleh Warga Negara Asing (WNA).

“Bahan disuplai dari Garut. Pemasok mister Kim Seohyun, alamat tinggal di Garut,” ujarnya.

Sementara itu pungkas Yuliani, barang yang sudah diproduksi berupa bulu mata untuk boneka kemudian dikirim kembali kepada Kim sebagai pemasok di Kota Garut.

“Temuan fakta-fakta tersebut diketahui dan dibenarkan oleh pelaku usaha mister Kim Seohyun,” imbuh Yuliani.

Baca Juga:  Sigap Dalam Pengamanan Wilayah, Begini Penjelasan Kapolsek Cicalengka

Terkait hal itu, Kim mengaku, ia belum paham mengenai perizinan usaha. Sehingga ia mengira hanya perlu menempuh perizinan hingga tingkat desa.

Ia mengaku tidak ingin pindah tempat usaha dan akan segera menyelesaikan perizinan agar bisa melanjutkan kegiatan usahanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga