Aksi Ronaldo Ini Bikin Saham Coca-Cola Drop! Begini Ceritanya

BUDAPEST – Bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo menunjukkan kebugaran tubuhnya jauh lebih penting daripada hal lain. Kesadaran terhadap kesehatan itupun terang-terangan ia buktikan dengan aksi memindahkan dua botol minuman berkarbonasi merek Coca-Cola dari mejanya.

Produk sponsor bermerek Coca-Cola tersebut pun tak kelihatan di depan Ronaldo selama konferensi pers UEFA Euro 2020 di Budapest, pada hari Senin, sebelum pertandingan Grup F negaranya melawan Hungaria.

Sang Kapten Portugal itu menyuarakan gaya hidup sehatnya dan menjelaskan apa yang dia pikirkan tentang minuman ringan berkarbonasi.

Ronaldo melihat dua botol kaca Coca-Cola dan memutuskan bahwa mereka tidak seharusnya berada di meja di depannya. Produk yang merupakan sponsor resmi turnamen tersebut pindah ke meja di sebelah Ronaldo.

ronaldo coca cola
Tangkapan layar ketika Ronaldo memindahkan Coca-Cola dari meja dan membuatnya di luar layar selama konferensi pers Euro di Budapest.

Setelah mengambil botol Coca-Cola dari meja dan meletakkannya di tempat yang tidak terlihat, Ronaldo mengambil sebotol air mineral yang ada di dekatnya. Ia mengangkatnya, dan menyatakan kepada wartawan yang berkumpul bahwa orang harus “minum air”.

Ia menyatakan dalam bahasa Portugis: “Agua!”, yang tampaknya mendorong orang untuk lebih memilih air mineral yang lebih sehat.

Sementara itu, pelatih Portugal Fernando Santos duduk di sebelah kaptennya dan memilih dua botol Coke tersebut untuk tetap di tempatnya.

 

Saham Coca-Cola Turun Setelah Aksi Ronaldo

Pemindahan dua botol Coca-Cola oleh selama konferensi pers di Euro itu bertepatan dengan jatuhnya harga saham raksasa minuman itu senilai lebih dari $4 miliar.

Segera setelah aksi tersebut ramai dibicarakan, harga saham Coca-Cola turun dari $56,10 menjadi $55,22, turun 1,6%. Nilai pasar Coca-Cola naik dari $ 242 miliar menjadi $ 238 miliar – turun $ 4 miliar.

Langkah ini tidak seperti yang ada dalam pikiran Coca-Cola ketika mensponsori Kejuaraan Eropa.

Pada awal konferensi pers, The Athletic melaporkan saham Coca-Cola masing-masing bernilai $73,02 tetapi pada akhirnya, mereka turun menjadi $71,85 – penurunan 1,6 persen dalam nilai yang bernilai total $5,2 miliar.

Sponsor resmi Euro 2020 tersebut, pada hari Selasa mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas kejenakaan Ronaldo, dengan mengatakan “setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka” dan setiap orang memiliki “selera dan kebutuhan” yang berbeda.

Tinggalkan Balasan