oleh

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Perawat Nakes Diharapkan Mampu Berinovasi

Selain itu, Restu bersama sejumlah inovator dari berbagai institusi tengah merancang “Detect Me” yang merupakan perangkat portabel pemantau kesejahteraan janin secara mandiri berbasis internet.

“Inovasi VNursLab atau Virtual Nursing Skill Simulation Laboratorium juga tengah dirancang Restu dan tim, yaitu layanan virtual laboratorium untuk kompetensi klinik mahasiswa keperawatan,” katanya.

Dekan Fkep Unpad, Kusman Ibrahim mengatakan, Fkep Unpad telah melakukan transformasi pada berbagai bidang layanan tridarma perguruan tinggi.

Baca Juga:  Pernah Terpapar Covid-19? Begini Tips Agar Terhindar dari Long Covid-19

Fkep pun terus berupaya untuk  menata dan mengambangkan berbagai program transformasi menuju fakultas bereputasi dunia dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran juga telah mengalami transformasi pada berbagai bidang layanan tridarma peguruan tinggi dan akan terus beradaptasi terhadap berbagai perubahan agar bisa tetap tumbuh dan berkembang dalam merespons berbagai tuntutan dan kebutuhan stakeholders,” ujar Kusman.

Sementara itu, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti berharap Fkep Unpad dapat terus mengembangkan ilmu keperawatan sekaligus menghasilkan perawat-perawat professional yang dapat membawa Unpad bermanfaat dan dunia.

Baca Juga:  Jangan Lakukan Kesalahan Ini Agar Kopi Tetap Baik untuk Kesehatan

“Saya meyakini kemajuan teknologi tidak akan pernah dapat menggantikan tenaga perawat yang humanis. Kemajuan teknologi dapat menjadi pengiring dan pendorong untuk membantu lahirnya inovasi-inovasi di bidang keperawatan,” ujar Rektor.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga