oleh

Terbukti Curang dalam Menentukan “Voting”, Produser Mnet dipenjara

JAKARTA – Seorang produser dari program audisi K-pop yang populer dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena mencurangi hasil suara acara dalam menentukan pemenang akhir, pengadilan memutuskan pada Kamis (10/6), dikutip dari Yonhap, Sabtu.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan hukuman kepada produser, bermarga Kim, salah satu pencipta acara Mnet 2017 “Idol School,” atas tuduhan menghalangi bisnis. Dia ditangkap di pengadilan.

Kim didakwa pada bulan Juli karena memanipulasi hasil pemungutan suara dari program di Mnet, bagian dari raksasa hiburan Korea Selatan CJ ENM, bersama dengan seorang manajer senior Mnet.

Baca Juga:  Tak Dipenjara, Pengguna Narkoba Bakal Direhab

Manajer, yang juga didakwa, didenda 10 juta won (Rp128 juta) karena pengadilan menganggapnya sebagai “aksesori”, bukan kaki tangan kejahatan.

“Tindakan produser menyebabkan penipuan pemirsa dan merusak kepercayaan mereka dengan merusak keadilan program,” kata pengadilan.

“Idol School” ditayangkan dari Juli hingga September 2017 untuk memilih anggota yang akan mendebutkan girl grup beranggotakan sembilan orang, yang berdasarkan suara popularitas oleh pemirsa. Terlepas dari skandal tersebut, grup ini tetap aktif di kancah K-pop.

Baca Juga:  Pelaku Pembuat Obat Keras Ilegal Pernah Dipenjara, Namun Berulah Lagi

Itu adalah salah satu dari beberapa acara Mnet yang terungkap telah mencurangi hasil pemungutan suara yang mendukung pesaing tertentu, yang juga termasuk seri “Produce” yang populer. Dua produser serial “Produce” juga telah divonis penjara dalam kasus terpisah. (antaranews)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga