oleh

Polisi Selidiki Terbakarnya Kilang Minyak Cilacap

CILACAPPeristiwa kebakaran kilang minyak milik Pertamina Cilacap saat ini masih dalam penyelidikan Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Maward mengatakan, kebakaran terjadi di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah pada Jumat (11/06) malam sekitar pukul 20.00 WIB itu,

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, kami akan kumpulkan saksi-saksi dan barang bukti yang ada, serta kita akan minta bantuan laboratorium forensik maupun inafis,” kata Leganek Mawardi, Sabtu (12/6) dinihari WIB.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Lagi, Kilang Minyak Cilacap Kebakaran

langkah-langkah yang telah dilakukan saat kebakaran terjadi. Fokus pertama yang dilakukan kepolisian, katanya, adalah dengan mengamankan parameter dan tempat kejadian perkara (TKP).

Pihaknya telah mengamankan  jarak tempat kejadian perkara (TKP) agar masrakat tidak mendekat dengan menyeterilkan sekitar area luar kilang.

“Setelah ditelusuri, jarak ke masyarakat ini cukup aman dan terdekat itu ke kawasan industri, itu pun cukup jauh, karena jaraknya sekitar 350 meter dari titik api,” katanya.

BACA JUGA: Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 di Pasirnanjung Sumedang, Akhirnya Dimakamkan

Sementara, Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamin Refinery Unit (RU) IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan, saat ini kebakaran sudah terkendali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga