oleh

Menakjubkan! Saudi Arabia Berhasil Kembangkan Buah Mangga

JEDDAH – Di Provinsi Barat Arab Saudi tepatnya di wilayah Jazan, telah tumbuh subur ratusan pohon mangga. Bahkan, di daerah itu menghasilkan berbagai macam jenis buah mangga yang biasa tumbuh di daerah beriklim tropis.

Seperti dilansir arabnews.com, di kota Qunfudhah dan Umluj telah tumbuh sekitar 400.000 pohon mangga.

Ada lebih dari 2.700 perkebunan mangga di provinsi Qunfudhah, dengan hasil produksi melebihi 40.000 ton per tahun. Musim panen dimulai pada bulan Mei dan berlangsung selama tiga bulan.

Baca Juga:  Tidak Ada Kuota Haji untuk Indonesia, DPR: Akhiri Isu Gagal Diplomasi

Direktur jenderal Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian cabang Makkah Saeed bin Jarallah mengatakan, pihaknya sejauh ini menyebarkan bibit tanaman berkualitas untuk para petani di antaranya Mangga, Mawar, dan Madu.

Kementerian setempat memberikan suport untuk budidaya mangga dan buah-buahan tropis dengan memberikan dukungan teknis kepada petani.

Dukungan juga datang dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB dan peran berbagai perguruan tinggi setempat dalam melakukan penelitian.

Baca Juga:  Haikal Hasan akan Dipolisikan Hari Ini Terkait Penyebaran Berita Bohong Soal Haji

Budidaya mangga dimulai di Qunfudhah 50 tahun yang lalu, dan 10 festival mangga telah diadakan di gubernuran sejak 2010.

Ali Al-Abdali seorang petani telah mengembangkan buah mangga selama 12 tahun dan memiliki kebun mangga Al-Jawaher di Qunfudhah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga