Kasus Covid-19 Melonjak, Kodim Gencarkan Pemantauan

SOREANG – Kodim 0624/Kabupaten Bandung menggencarkan patroli penegakkan protokol kesehatan. Hal tersebut dilaksanakan karena adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

“Adanya peningkatan kasus ini maka akan ada peningkatan operasi atau patroli. Kemudian PPKM mikro ditingkatkan, selama ini memang PPKM sudah berjalan sebetulnya, cuman dengan adanya peningkatan kasus ini, kinerjanya akan ditingkatkan, salah satunya dengan mengintensifkan pengawasan terhadap yang isolasi mandiri,” ungkap Dandim 06/24 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny I Bainuri saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (11/6).

Donny mengatakan, patroli penegakkan prokes akan dilakukan dengan membentuk personil tersendiri.

Jadi, nantinya personil-personil yang ada akan bergantian untuk melaksanakan patroli, misalnya bilamana menemukan potensi kerumunan maka akan segera dilakukan pembubaran.

“Nanti ada arah ke objek wisata, ya kita lihat karena patroli kan mobile, jadi petugas berkeliling ke setiap wilayah untuk melakukan pemantauan. Sementara untuk PPKM mikro itu setiap desa memantau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” kata Donny

Menurut Donny, upaya lain yang ditempuh untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bandung adalah dengan menggencarkan program vaksinasi Covid 19.

“Kepada masyarakat, kalau ada program vaksinasi Covid 19 ikut saja. Jadi masyarakat harus berpartisipasi aktif, supaya tidak terpapar. Jangan takut, kan itu bagian dari ikhtiar,” jelasnya.

Sementara untuk mengatasi terjadinya peningkatan keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit Kabupaten Bandung, Donny menuturkan, RSUD Soreang lama akan dijadikan sarana isolasi. Dimana saat ini tengah dilakukan proses penyiapan bed, alat kesehatan dan lainnya.

“Saya menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan 5 M, karena sekarang banyak yang positif, masyarakat harus disiplin prokesnya,” paparnya.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Jajaran kepolisian Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot dan Satpol PP, kembali membagikan 350 masker, dengan sasaran para pengguna jalan, pedagang kaki lima, dan pembeli di Raharja Plaza yang ada di bawah Masjid Agung Dayeuhkolot.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman mengatakan, pembagian masker ini dilaksanakan untuk mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan