oleh

Usia Termuda Euro 2021, Jude Bellingham Gabung Tim Senior Inggris

LONDON – Kick off liga bergengsi di Benua Biru, Piala Eropa 2020 akan dimulai dalam beberapa hari lagi. Perhatian seluruh dunia akan terpusat pada permainan-permainan top bintang besar di tanah Eropa. Selain itu sosok pemain termuda di Euro 2021, Jude Bellingham juga menjadi sorotan.

Memang, publik sudah tak asing lagi dengan bintang-bintang senior seperti Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Harry Maguire di Timnas Inggris atau Manuel Neuer yang menjadi andalan Timnas Jerman.

Baca Juga:  Jelang Piala Eropa 2020, Dua Pemain Spanyol Positif Covid-19

Kendati pemain senior masih menampakkan dominasi, pemain muda pun mulai menampakkan keunggulannya. Pemain termuda di Euro 2021 kali ini dipegang oleh Jude Bellingham yang akan memulai debut perdananya bersama timnas senior.

Dilansir dari suara.com, saat ini Jude Bellingham masih berusia 17 tahun 338 hari. Rekor pemain muda sebelumnya juga pernah dipegang senior Timnas Inggris, Wayne Rooney, ketika memperkuat Timnas Inggris pada 2003 silam. Saat itu usia Rooney baru 17 tahun 321 hari.

Baca Juga:  Euro 2020: Dari Virgil Van Dijk hingga Ibrahimovic, Berikut Ini Daftar Pemain yang Bakal Absen

Jude Bellingham menghabiskan masa kecilnya di Birmingham. Laki-laki kelahiran 29 Juni 2003 ini mengenal sepak bola sejak berusia delapan tahun. Saat itu dia menjadi anggota Birmingham FC termuda.

Walau menjadi pemain termuda di Euro 2021, Jude Bellingham bukanlah sosok yang asing. Sebelum bermain bersama Tim Nasional Inggris, Jude Bellingham, adalah anggota tim nasional U-16 dan U-21.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga