Ahmad Djohara, Asep Wahyu dan Cakra Amiyana Berebut Kursi Sekda di Kabupaten Bandung

SOREANG – Kabupaten Bandung telah mengumumkan tiga nama calon Sekertaris Daerah (Sekda), pada Rabu (9/6). Ketiga calon tersebut yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ketiga calon sekda yang lolos telah memenuhi beberapa unsur penilaian pansel, baik dari penilaian assesment, pembuatan makalah, wawancara dan lain sebagainya. Hasilnya ada yang nilainya memenuhi 80 persen ke atas.

“Tapi kita harus ambil tiga besar, dan saya sampaikan dan siapapun nanti yang ditugaskan sebagai Sekda Kabupaten Bandung ke depan, itulah yang terbaik untuk semuanya. Semoga ada kemaslahatan bagi semua warga Kabupaten Bandung,” ungkap Dadang saat di wawancara, Kamis (10/9).

Saat disinggung keputusan final siap sekda yang terpilih dari ketiga calon, Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna, mengaku hal itu akan diumumkan setelah dirinya mendapatkan surat izin dari Mendagri untuk melaksanakan pelantikan sekda definitif.

Kang DS menyatakan, pihaknya akan memanggil tiga calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, yang sudah terpilih Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung.

“Hari ini sudah diumumkan tiga calon sekda, yang selanjutnya besok saya panggil untuk diwawancara bagaimana kesiapannya dan sebagainya,” ungkap Kang DS.

Setelah itu, lanjut Kang DS, ketiga nama tersebut akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

“Setelah ke KASN dan Mendagri nantinya akan diumumkan sekda-nya pada saat menjelang pelantikan sekda definitif,” paparnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung mengumumkan tiga besar nama calon Sekda Kabupaten Bandung, Rabu (9/6).

Ketiga nama calon sekda itu yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad). Pengumuman juga ditayangkan di laman seleksijpt.bandungkab.go.id.

Penetapan ketiga calon berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Nomor : 820/24/PANSEL/2021 Tanggal 08 Juni 2021.

Ketiga nama calon itu direkomendasikan oleh Panitia Seleksi kepada Bupati Bandung, untuk kemudian ditetapkan dan dilantik sebagai sekda definitif Kabupaten Bandung. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan