oleh

Pesan Kapolri untuk Warga Bandung yang Sudah Divaksin

BANDUNG – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal di Bandung, Jawa Barat, Kamis, dalam arahannya mengingatkan masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Sigit dalam keterangannya.

Baca Juga:  Kapolri Lantik Irjen Polisi Suntana Sebagai Kapolda Jabar

Kegiatan serbuan vaksin ini diikuti masyarakat sebanyak 7.010 peserta se wilayah Bandung Raya.

Menurut Sigit, salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19 adalah dengan mendisiplinkan protokol kesehatan melalui 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan, upaya yang dilakukan TNI-Polri mengawal program vaksinasi merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 di Tanah Air.

Baca Juga:  Atlet Peraih Medali Emas PON Dapat Hadiah Jadi Anggota Polisi

Selain itu, kata dia, dengan adanya vaksinasi massal maka hal itu dapat menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi COVID-19.

“TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju COVID-19 melalui pendampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Sigit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga