Tak Ada yang Datang Vaksinasi, Kades Cileles: Warga Jangan Takut

SUMEDANGDesa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang tengah gencar berikan edukasi bagi warga khususnya lansia agar bersedia melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Cileles Duduy Abdul Holik menerangkan, gencarnya edukasi bagi warga terkait vaksinasi Covid-19 disebabkan banyak lansia yang enggan untuk divaksin.

Menurutnya, ada kemungkinan para lansia enggan lakukan vaksinasi karena takut mendapat efek samping.

“Imbauan langsung ke masyarakat di kegiatan tahlilan sampai puluhan orang, kakek-kakek semua, enggak ada yang siap,” kata Holik kepada Jabar Ekspres di kantor desa, Rabu (9/6).

Holik mengaku, pihaknya telah sering melakukan sosialisasi mengenai bahaya Covid-19 serta memberikan edukasi bagi warga supaya bersedia mengikuti vaksinasi.

“Kemarin juga sosialisasi sekalian sapa warga. Kalau nanti ada program pemerintah vaksinasi, jangan takut, justru itu bentuk kasih sayang pemerintah,” pungkas Holik.

Ia bercerita, dari 10 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi lansia, ternyata tidak satu pun warga yang datang saat vaksinasi diselenggarakan .

“Mudah-mudahan ke depannya jadi pada mau. Tapi kalau perangkat desa semua sudah divaksin,” ucapnya.

Terkait kurangnya antusias lansia yang bersedia melakukan vaksinasi, Holik menegaskan pihaknya tidak pernah bosan untuk sosialisasi dan tetap semangat berikan edukasi mengenai virus Covid-19 kepada warga.

“Mudah-mudahan ke depannya apabila ada program pemerintah seperti vaksinasi, jangan takut, itu sebagai ikhtiar kita menanggulangi Covid-19,” tutup Holik. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan