2 Orang Warga Desa Cicalengka Wetan Bandung Terpapar Covid-19, Sekdes Berpesan Terapkan 5M

CICALENGKA – Dua orang warga Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung diketahui terindikasi positif Covid-19.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cicalengka Wetan, Ardi Sahri mengaku, sempat ada warga yang dilaporkan terpapar virus Covid-19.

“Ketika diakumulasikan kemarin waktu laporan terakhir sama Gugus Tugas (Covid-19, red), ada satu dua. Tapi sudah isolasi mandiri dan dibuktikan dengan hasil swab yang negatif,” kata Ardi di kantornya, Rabu (9/6).

Ardi menerangkan, warga Desa Cicalengka yang sempat terindikasi positif Covid-19 itu menurut laporan disebabkan karena usai lakukan aktivitas liburan.

Menurutnya, saat menerima laporan mengenai adanya warga yang terpapar, pihak desa dengan sigap lakukan penanganan.

“Langsung ditangani. Karena tidak kondusif untuk isolasi mandiri di rumah, maka kita tangani mereka diantar ke (Rumah Sakit) Santosa,” imbuhnya.

Mengingat pandemi Covid-19 masih bergerak liar di Tanah Air dan dikhawatirkan terjadi lonjakan, Ardi menjelaskan pihaknya agendakan kegiatan penyemprotan wilayah khususnya di tempat warga yang terindikasi positif.

Dalam pemaparannya Ardi berpesan, ketika ada warga yang terpapar posotif Covid-19 di salah satu wilayah Desa Cicalengka Wetan, agar tidak dikucilkan namun perlu dukungan dari para tetangga.

Hal itu menurutnya supaya pasien tidak merasa dipandang sebelah mata serta dapat motivasi untuk tetap semangat menjalani isolasi mandiri.

“Bahwa Covid-19 itu belum selesai. Setiap apapun kegiatannya, terapkanlah pola 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi). Kita bersama-sama menanggulangi ancaman Covid-19,” tutup Ardi. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan