Pasien Covid-19 Membludak, Pihak RSHS Membenarkan

BANDUNG – Pelaksana Harian (Plh) Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Yana Akhmad membenarkan bahwa tadi malam terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSHS.

Diketahui sebelumnya, beredar kabar pasien Covid-19 luar biasa, UGD RSHS overload serta beberapa korban meninggal di UGD.

Terlihat pula pasien dan ambulans dari luar mengantri di luar dan lobby UGD.

“Benar bahwa di RSHS terutama di IGD ada peningkatan kasus Covid-19 namun suasana tidak segenting seperti informasi yang baru-baru ini beredar. Kondisi masih terkendali dan seluruh pasien dapat dilayani,” ucap Yana di Bandung, Rabu (9/6).

Ia pun mengatakan, pasien Covid-19 yang masuk ke RSHS Bandung terjadi seketika membludak. Namun, hal tersebut dapat diatasi oleh pihak rumah sakit.

“Peningkatan tidak terjadi secara drastis dalam waktu yang singkat melainkan sedikit demi sedikit sudah terlihat sejak pertengahan Mei 2021,” katanya.

Meski begitu, ia pun memastikan bahwa kapasitas ruangan untuk pasien Covid-19 masih terdapat ruangan yang kosong. Sehingga dapat ditampung di RSHS.

“Kapasitas Gedung Kemuning  (ruang rawat inap khusus Covid-19) sampai saat ini masih tersedia,” katanya.

Terakhir, ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan