Satgas Covid-19 Kota Bandung: Apabila Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19, Segera Lockdown

BANDUNG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan jika terjadi peningkatan kasus Covid-19 di lingkup kecamatan, kelurahan, RW maupun RT segera lakukan lockdown.

“Saya menegaskan kepada camat dan lurah, jangan ragu mendorong pihak apabila wilayah terkecil RT, RW kalau ada eskalasi peningkatan segera lakukan (lockdown),” ujarnya di SD Gagas Ceria, Jalan Malabar, Kota Bandung, Rabu (9/6).

Ema mengatakan jika dikewilayahan terkecil seperti RW dan RT ingin melakukan lockdown, maka pihak dari Kecamatan segera ajukan ke Satgas Covid-19 Kota Bandung.

“Tadi malam, Saya ingatkan kalau ada (yang mengajukan) segera usulkan agar SK (Surat Keputusan) Walikotanya juga segera keluar, tapi walaupun belum keluar pelaksanaan bisa dilakukan,” tandasnya.

Saat ini yang sudah melakukan lockdown di kewilayan terkecil baru di RT 7 yang ada di Kelurahan Dago. Hal tersebut dilakukan karena terdapat saru keluarga yang terdiri dari 8 orang yang positif Covid-19.

“Hanya disana (RT 7, Kelurahan Dago). Kita apresiasi. Kalo yang diwilayah lain yang seperti itu saya belum,” katanya.

Menurutnya, di Kota Bandung memang ada pergerakan, saat ini yang bergejala dan di rawat di rumah sakit terutama ICU meningkat.

“Terkait hal itu, perlu ada atensi lebih tinggi,” pungkasnya. (mg8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan