Depok Masuk Wilayah 1 Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi

DEPOK – Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2021 menjadi incaran seluruh Kabupaten/Kota se-Jabar, tak terkecuali Kota Depok.

Dalam menyambut kompetisi regional Jabar, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang mempersiapkan diri untuk bersaing dengan sejumlah kelurahan yang mewakili wilayah masing-masing.

Diketahui, dalam tahapan lomba tingkat Provinsi ini Kota Depok bergabung dengan wilayah 1 yang di dalamnya ada Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bogor.

“Dalam lomba ini, beberapa poin akan jadi penilaian tim penilai, yakni meliputi inovasi menghadapi dinamika sosial akibat pandemi Covid-19. Selanjutnya, penilaian pada inovasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama, Sekretariat Daerah Kota Depok, Muchsin Mawardi, Rabu (9/6).

Adapun, peserta lomba tingkat Provinsi ini Kota Depok diwakili Kelurahan Tanah Baru yang lolos seleksi di tingkat kota.

Kelurahan perwakilan yang tergabung dalam Wilayah 1 akan dinyatakan berhak melaju ke babak final apabila berhasil menyingkirkan kompetitornya.

“Pemenang wilayah 1 berhak melaju ke babak final. Untuk jadwal final ditetapkan pada 14-15 Juni, di Bandung,” bebernya.

Muchsin berharap, Kota Depok mampu memenangkan kompetisi di level regional Jabar ini.

“Semoga Kelurahan Tanah Baru yang dipercayakan mewakili Kota Depok bisa meraih juara 1 di wilayah 1 untuk melaju ke babak final,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan