oleh

Perjalanan Dinas Bagi ASN di Kota Bandung Dilakukan Secara Selektif

BANDUNG – Gedung Sate ditutup sementara dari 3 Juni 2021 hingga 9 Juni 2021 karena terdapat beberapa Pegawai Gedung Sate yang dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan tes Antigen beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Ema Sumarna mengatakan perjalanan dinas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dilakukan secara selektif. Hal itu telah pihaknya lakukan di awal masa pandemi melanda Kota Bandung.

Baca Juga:  Pemkot Jelaskan Prosedur Karantina Atlet Asal Bandung dan 'Kadedeuh'-nya

“Kalau perjalanan dinas kita sangat selektif. Mereka umumnya kalau tidak terlalu urgent bisa by phone atau dengan daring saja,” ujarnya di SD Gagas Ceria, Jalan Malabar, Kota Bandung, Rabu (9/6).

Ema menuturkan ASN yang melakukan perjalanan dinas sangat minim, hal itu karena mereka sudah menyadari akan bahayanya Covid-19.

“ASN di Pemkot Bandung sudah sangat menyadari, di sini juga WFH (Work From Home) masih berjalan,” pungkasnya.

Baca Juga:  ASN Dilarang Cuti Saat Libur Maulid, Akan Ada Sanksi Jika Melanggar

Senada dengan yang di ucapkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial sebelumnya pada Selasa (8/6), pihaknya membatasi perjalanan dinas bagi ASN di Kota Bandung.

“Dari awal (aturannya) tidak tertulis. Minta ke Pak Sekda (Sekretaris Daerah) pun SPJ Perjalanan Dinas sudah kita batasi, ASN cukup arahan kita saja,” katanya.
(MG8/nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga