Soroti Rendahnya Penerapan Prokes, Airlangga Minta Kader Golkar Jabar Kawal Kinerja Pemda

BANDUNG – Ketua DPP Partai Golkar mengunjungi Bandung Raya pada Jumat, (4/6).

Pada kunjungan kerjanya itu, Airlangga yang juga Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perkonomian mendatangai para pelaku usaha kecil yang ikut program Pra Kerja.

Airlangga berdialog langsung dengan para alumni program pra kerja dari Kota Bandung.

Selain itu, Airlangga juga mendatangi pengusaha industri kecil tekstil di Majalaya dan melihat dari dekat industri perakitan sepeda.

Airlangga juga memantau perkembangan ekonomi dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Diakhir agenda acaranya di Bandung, jajaran DPD Partai Golkar Jabar bersilahturahmi dengan Airlangga Hartarto pada Jumat malam (4/6)

Dihadapan para kader Golkar Airlangga meminta, agar, penanganan Covid=19 di Jabar perlu keseriusan.

“Ketua DPRD, bupati dan Wali Kota agar terus memonitor, dan mendorong peningkatan perilaku kedisiplinan masyarakatnya,”kata Airlangga kepada wartawan, Jumat malam, (4/6)

Menurutnya, kasus tertinggi Covid-19 ada di Jabar, ada zona-zona yang sedang ke atas, kemudian tingkat occupancy ratenya juga tinggi.

Ia mengingatkan, penerapan prokes berperan penting, terutama dalam pemulihan ekonomi dan kegiatan sosial lainnya, termasuk politik.

Disinggung mengenai Persiapan kepemimpinan pada 2024 nanti, Airlangga menegaskan, pihaknya saat ini akan memprioritaskan penanganan Covid-19 dan Pemulihan

Dia menilai, pandemi masih belum sepenuhnya terkendali, hal yang utama adalah pemulihan kesehatan. Oleh karena itu, penegakan prokes menjadi salah satu syaratnya.

“Pemulihan ekonomi ada, kalau penanganan Covid-19 juga ada. Demikian pula politik, ke depan kan perlu konsolidasi partai, akan ada pertemuan, menggarap potensi lainnya, dan perlu prokes, sehat dulu,”ujar Airlangga.

Situasi menurunnya kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan di Jawa Barat tersebut tentu bukan berita baik.

Untuk itu, Airlangga berpesan pada kadernya di wilayah tersebut agar berkontribusi mencermati kinerja pemerintah daerah setempat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 itu.

“Saya keliling, dan melihat banyak yang tak menggunakan masker. Karenanya saya ingatkan kader partai terutama yang di dewan kabupaten, kota, provinsi untuk kawal pemerintah masing-masing. Kita masih dalam PPKM mikro,” katanya.

Tak hanya kader di dewan, Airlangga juga meminta kepala daerah asal partai beringin itu bisa menunjukkan komitmennya dalam upaya penanganan pandemi tersebut. Semua harus menunjukkan niatan yang sungguh-sungguh. (ira/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan