Guru PAUD di Bojongsari Dapatkan Pembinaan dari Disdik Kota Depok

DEPOK – Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham menyebut sebanyak 11 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk pembekalan kegiatan belajar mengajar.

Dikatakan Ilham, tenaga pengajar Lokasi Khusus Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari itu terdiri dari sembilan guru serta Kepala Paud Bintang Kecil dan Paud Mutiara.

“Pada kegiatan tersebut, peserta mendapatkan materi dan pembekalan langsung dari tim penilik. Adapun materi yang diberikan meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), latihan pembuatan alat peraga pembelajaran dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM),” katanya, Sabtu (5/6).

Di samping itu, Ilham mengatakan, selama mengikuti pembinaan, peserta juga diajari metode penyampaian materi kepada siswa berdasarkan kurikulum yang berlaku.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, wasan dan pengetahuan guru PAUD semakin bertambah dan dapat disalurkan ke murid-muridnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar anak-anak yang nantinya diajarkan oleh guru PAUD yang telah mengikuti pembinaan mampu mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Dengan begitu, mereka akan siap bersaing dan mampi meraih pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan